Sabtu, 23 Juli 2011

The Story of Death Note

Death Note diadaptasi dari manga berjudul sama, ditulis oleh Tsugumi Ohba. Manga yang ceritanya beraliran mistis – detektif ini menceritakan tentang Yagami Raito (Light), seorang siswa jenius yang secara kebetulan menemukan Death Note milik shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk yang jatuh ke dunia manusia. Dengan Death Note ini, seseorang bisa meninggal dunia karena serangan jantung dalam 40 detik setelah namanya dituliskan dalam Death Note, tapi itu baru bisa berlaku jika si penulis benar – benar menulis nama asli dan dapat mengenal wajahnya dengan baik.

Light mulai mencoba keampuhan Desu Noto (Death Note dalam Bahasa Jepang) kepada penjahat – penjahat di Tokyo, Jepang. Misinya membersihkan dunia ini dari penjahat, setelah penjahat sudah bersih dari dunia ini, Light baru akan mengincar orang – orang yang tak bermoral baik.

Light mulai menjadi dewa kematian bagi para penjahat di Tokyo. Hasilnya dalam 5 hari setelah memegang Desu Noto, 500 penjahat di Tokyo tewas mendadak karena serangan jantung. Peristiwa aneh ini membuat pihak kepolisian menjadi sibuk mencari penyebabnya. Light pun menjadi seorang kriminal, pembunuh yang misterius dan berdarah dingin. Dia harus menghadapi detektif L (yang juga misterius) dan ayahnya sendiri yang kebetulan menjadi ketua penyelidikan kasus tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar